asociacionzambrano.com

Berbagai Macam Aplikasi Judi Online Terbaru
Post Entry

Macam-Macam Kebudayaan di Meksiko

Categories

Commenting is disabled.

Di sini kita bisa tahu bahwasannya budaya Meksiko itu sangat amat kaya dan juga dihiasi dengan warna-warni yang beragam. Macam-macam kebudayaan ini memang telah dipengaruhi atas peradaban kuno seperti halnya Aztec dan juga suku Maya serta terdapat kolonisasi dari bangsa Eropa. musik dan juga tarian banyak sekali ditampilkan dalam kebudayaan Meksiko salah satunya adalah musik Mariachi yang sudah ada dari abad ke-18. Disini personil band Mariachi tradisional hanya beranggotakan 5 orang yang semuanya mengenakan pakaian bernama Charro. Selain musik untuk tarian rakyat juga sangat umum akan kalian temui di seluruh daerah yang ada di kawasan Meksiko. Nah salah satunya yang paling terkenal adalah tarian dari jarabe tapatio atau memiliki arti tarian topi dari Meksiko. Di mana untuk tariannya sendiri memang sangat amat ikonik melambangkan negara Meksiko untuk bisa merayakan adanya hari jadi pasangan disana.

Selain itu beberapa festival dan juga pesta sangat amat penting untuk diadakan di negara Meksiko dan juga dirayakan pada tiap-tiap desa terpencil di sana. Nah di negara Meksiko sendiri dari adanya setiap komunitas pasti selalu memiliki orang suci tersendiri yang mana selalu dihormati dengan adanya perayaan dan prosesi di setiap tahunnya. Dari kehadiran desa yang terpencil hingga daerah dari pinggiran kota paling canggih di Meksiko juga akan menyempatkan 1 hari dalam setahun untuk mengadakan pesta tersebut. kira-kira perayaan atau pesta apa saja yang menjadi ragam budaya di negara Meksiko?

Hari Kemerdekaan dan Juga Hari Kematian

jadi di negara Meksiko setiap tanggal 16 September sudah masuk ke dalam daftar hari libur nasional yang sangat amat penting bagi negara Meksiko untuk bisa merayakan pembebasan negara tersebut dari adanya kekuasaan Spanyol di tahun 1810. perayaan ini benar-benar sangat ramai diadakan di zocallo dan kalian bisa melihat banyak sekali permainan kembang api musik dan tarian. Selepas hari kemerdekaan itu berakhir maka akan disambut dengan yang namanya hari kematian pada tanggal 1 dan juga 2 November. Selama adanya hari kematian ini persembahan yang dilakukan secara langsung dibuat untuk para leluhur mereka yang ada di sana. tempat untuk pemujaan nya juga dibangun di rumah-rumah agar nantinya bisa menghormati para kerabat yang telah meninggal dan seringkali diisi dengan acara semalaman di kawasan pemakaman.

Walaupun namanya hari kematian tetap ada kios-kios pasar yang menjual roti khas Meksiko yang diberi nama pandai muertos. dan di sana juga banyak yang menjual gula-gula dalam bentuk tengkorak dengan memiliki warna-warni yang indah. Terdapat upacara penerangan obor yang indah disambut oleh tarian meriah dan adanya upacara jenis zyo di sebuah pulau yang ada di tengah danau yakni di Lago de Patzuarco.

Perayaan Pesta Perempuan Guadalupe dan De Sun Christobal

yang akan kita bahas lebih dulu mengenai perayaan atas pesta perempuan guadalupe setiap tanggal 12 Desember di setiap tahunnya. Di mana ini menjadi pesta yang sudah masuk ke dalam festival keagamaan yang nantinya akan diadakan untuk bisa menghormati Maria selaku wanita guadalupe. Di sini para umat Katolik akan melakukan kegiatan ziarah ke basilika guadalupe di Mexico city hanya untuk bisa melihat gambar Maria saja. Dan untuk hari ini kemungkinan sudah menjadi salah satu hari libur keagamaan yang terhitung penting di negara Meksiko. 

Selanjutnya festival de san cristobal selalu dirayakan setiap tanggal 16 sampai 25 Juli yang mana adanya hanya di kawasan Dan cristóbal de Las Casas. di dalamnya kalian akan melihat berbagai macam hal dengan warna-warni yang indah serta penuh semangat. Pestanya diisi dengan menampilkan permainan kembang api, parade Band marimba serta adanya pesta-pesta dan banyak sekali tradisi di wilayah Chiapas . Jika nanti ada gambarnya maka kami akan memberikan sedikit gambaran di dalamnya.

Festival Kesenian Papel Picado dan Pinata

Festival ini menjadi salah satu sebutan yang begitu khusus untuk hiasan berupa adanya gantungan berwarna-warni yang banyak sekali dipasang di jalan-jalan maupun tempat umum yang berada di negara Meksiko. Di sini kalian benar-benar akan menemukan hiasan yang berada di sekitaran Rumah dan juga di alun-alun kota yang begitu ramai.. selain itu di pasar yang berdekatan dengan alun-alun akan nampak juga adanya beberapa papel picado dan pinata yang telah digantung. Umumnya untuk pinata akan dihias langsung menggunakan berbagai macam bentuk yang mana didalamnya juga akan diisi dengan sajian yang manis-manis yakni permen, coklat atau diisi dengan sebagian mainan. Setelah itu si pinnata ini akan segera dihancurkan dengan menggunakan pemukul sambil mata tertutup untuk bisa merayakan hal ini dengan begitu meriah.

Kebudayaan Semana Santa

Kebudayaan yang satu ini jika diartikan maka mendapati makna sebagai Minggu suci. jadi Minggu suci ini menjadi hari libur utama yang ada di negara Meksiko dengan festival yang diadakan begitu religius untuk bisa merayakan kebangkitan Kristus. di dalam acara ini akan terdapat ziarah dan juga prosesi maka kalian bisa langsung pergi ke iztapalapa mampu melibatkan banyak sekali darah palsu.

Apa itu ofrenda?

Jadi dalam kebudayaan Meksiko untuk ofrenda sendiri masuk ke dalam altar yang telah dipasang di rumah-rumah maupun di tempat tertentu yang ada di negara Meksiko. Tujuannya memang untuk bisa mengenang dan juga bisa menghormati para leluhur yang sudah lebih dulu meninggal dunia cara untuk bisa mengenangnya adalah dengan kalian memajang foto maupun barang-barang milik dari leluhur hingga, adanya makanan kesukaan mereka di ofrenda atau altar yang telah disediakan. Yang menjadikan ini jauh lebih menarik adalah terdapat tiga tingkat bahkan sampai dengan 7 tingkat ofrenda.

Selain adanya kebudayaan yang unik negara Meksiko juga dikenal banyak sekali menyimpan jenis makanan yang sudah menjadi ciri khas bagi negeri tersebut.. makanan yang kami maksudkan seperti :

  1. Makanan tacos

ini adalah makanan khas dari negara Meksiko yang memang paling terkenal di dunia saat ini. Makanannya sudah terdiri langsung dari roti tortilla dan nantinya akan diisi oleh varian daging sapi-daging babi-maupun daging ayam yang ditambahkan tomat serta selaja dan ditutup oleh keju. Untuk makanannya sendiri sering disantap dengan tambahan pelengkap saus salsa atau di Meksiko mengenalnya sebagai saus guacamole. 

  1. Burritos

makanan khas asal Meksiko yang satu ini jika kalian gambarnya maka sekilas mirip sekali dengan kebab dari timur Tengah. Yang membedakan an-nur itu sendiri hanya akan diisi oleh daging dan juga pasta kacang lalu akan digulung bersamaan dengan roti tortilla tersebut.

  1. Nachos

makanan yang satu ini cara pengolahannya mirip sekali seperti tacos namun memakai keripik jagung. untuk selengkapnya bisa ditambahkan saus keju atau kalian bisa menggunakan bahan lainnya seperti daging sapi giling – saus keju dengan acar jalapeno dan ditutup oleh zaitun Iris. 

Sekian tulisan yang bisa kami berikan untuk website kali ini. jika ada kesempatan lebih maka kami akan memberikan informasi lebih lainnya mengenai Amerika latin atau Amerika Selatan yang jauh lebih seru lagi mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di negara bagian tersebut. Terima kasih…

Comments

Commenting is disabled.

There are no comments.