asociacionzambrano.com

Berbagai Budaya di Amerika Selatan
Post Entry

Fakta Venezuela Pencetak Pemenang Miss Universe Terbanyak

Categories

Commenting is disabled.

Memilih Venezuela sebagai salah satu tempat yang digunakan sebagai sebuah destinasi wisata yang mungkin tak banyak terpikirkan oleh para traveler. Padahal Venezuela sendiri negara dengan luas 916 ribu kilometer ini, tentunya punya banyak sekali hal-hal menarik untuk dijelajahi, termasuk juga dengan situs daftar joker123 dan deretan pantainya yang sangat indah dan takkan kalah dengan pantai lainnya di dunia. Ditambah lagi, pantai yang ada di Venezuela merupakan sebuah pantai yang takkan pernah sepi oleh para wanita asli dari Venezuela yang tentunya kita ketahui sangat cantik. Ya, dimana wanita cantik yang berasal dari Venezuela sangat terkenal kecantikannya, dan tentunya tidak diragukan lagi.

Fakta Venezuela Pencetak Pemenang Miss Universe 

Ada sekitar 30 juta penduduk yang berada di negeri ini dan dimana mayoritas semuanya sangat eksotis dan juga sangat cantik-cantik. Maka tak heran jika negara Venezuela sendiri yang sangat dikenal sebagai negara penghasil ratu kecantikan dunia. Bahkan sampai menyabet 7 kali gelar Miss Universe atau menjadi salah satu negara yang paling banyak dibandingkan dengan negara yang ada di Amerika. Hal ini tentunya salah satu cara yang dimana digunakan sebagai sebuah bentuk dari apresiasi dan juga pengakuan jika wanita negara yang menjadi tetangga dari negara Kolombia ini yang memang sangat mantap.

Meskipun identik dengan wanita yang terkenal dengan kecantikannya, ternyata Venezuela juga menjadi salah satu negara yang mempunyai banyak fakta-fakta unik lainnya yang dimana menjadi salah pimpinan mantan presiden dari Hugo Chaves ini. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa fakta menarik tentang Venezuela yang masih jarang diketahui. 

Pencetak Miss Universe Terbanyak

Tidak mungkin ketika seorang wanita yang mempunyai penampilan fisik dan juga tampilannya yang biasa-biasa saja bisa masuk dalam sebuah kompetisi Miss Universe. Ya, dari manapun asalnya, hanya para jawara yang berasal di negaranya masing-masing yang nantinya akan berlaga di sini. Dalam sebuah kontes kecantikan ini nama Venezuela menjadi salah satu negara yang hampir jarang absen dalam kontes ini. Bahkan konon kontestan dari negara ini yang sering dianggap menjadi peserta yang merupakan saingan berat bagi para peserta yang lainnya.

Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang masuk akal sekali karena wanita yang berasal dari negara Venezuela sendiri yang memang dikenal menjadi salah satu negara yang sudah dikenal dan kerap kali membuat pria berdesir. Dan kenyataan itu yang seolah semakin benar ketika banyak jawara yang menang dalam ajang Miss Universe didapatkan oleh wanita-wanita yang berasal dari Venezuela. Sebut saja Dayana Mendoza, Stefania Fernandez, hingga untuk yang terakhir yaitu adalah Gabriela Isler. Total Venezuela yang menghasilkan sebanyak 7 kali peserta yang menyabet ajang kecantikan ini. Dimana sepertinya Indonesia yang tentunya harus berhati-hati ketika nanti bersaing di dalam ajang Miss Universe.

Bensin Lebih Murah Daripada Air

Membahas negeri yang juga menjadi juragan minyak mungkin yang akan terlintas adalah nama Arab Saudi, Iran dan juga sederet negara-negara yang berada di kawasan Timur Tengah yang pasti akan muncul dalam benak anda. Padahal, cadangan minyak Bumi yang tidaklah mengumpul dalam satu titik tersebut. Venezuela yang juga notabene menjadi salah satu negara yang terpisah jauh dari Timur Tengah, ternyata menjadi salah satu negara yang punya kandungan minyak yang juga tak kalah banyaknya dari negara-negara timur tersebut.

Venezuela yang diketahui menjadi negara yang memiliki cadangan minyak bumi yaitu sebanyak 296,5 miliar barel, yang mana angka tersebut disusun oleh Arab Saudi dengan 265,4 miliar barel. Melimpah kekayaan minyak, di Venezuela BBM yang ada di negara ini pun murah luar biasa. Di tahun 2013 lalu saja, dimana harga bensin yang ada di sana hanya Rp 600 per untuk harga per liter. Jauh lebih murah berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan Indonesia yang kala itu harganya yang sudah mencapai Rp 6500.

Sayangnya, meskipun negara tersebut yang sangat kaya dengan kandungan minyak kehidupan masyarakat Venezuela yang juga tak ubahnya seperti negara rata-rata yang berkembang. Ya, harga-harga barang lainnya yang melambung tinggi. Bahkan air mineral di negara ini yang dihargai lebih mahal daripada harga bensin.

Tidak Ada Hukuman Mati Untuk Kejahatan Disana

Beberapa negara yang dimana diketahui menganut sebuah sistem hukuman mati yang biasanya akan digunakan untuk beberapa jenis kejahatan yang berada di tingkat berat. Namun ada pula yang juga  meninggalkan yang dimana seperti ini dengan dalih HAM. Venezuela sendiri yang dimana pernah menganut sebuah sistem hukuman mati, hingga pada tahun 1863, kemudian mereka menghapus jenis hukuman seperti ini.

Uniknya, Venezuela adalah salah satu negara pertama yang tidak memberikan sebuah hukuman mati untuk tingkat kejahatan apapun yang ada di negaranya. Sayangnya, rupanya ini yang dimana menjadi salah satu yang tidak berdampak terlalu bagus untuk mereka. Pasalnya, negara ini yang pada akhirnya menjadi salah satu dari daerah dengan tingkat pembunuhan tertinggi yang ada di dunia.

Venezuela Punya Air Terjun Paling Tinggi

Air terjun Niagara yang sudah sangat terkenal dan juga mungkin besar dan juga dramatis, namun membicarakan tentang air terjun paling tinggi maka anda jangan sampai tidak menyinggung nama air terjun Angel Falls. Ya, air terjun ini yang merupakan air terjun paling tinggi  yang ada di dunia. Air terjun ini yang di yakni yaitu mencapai 979 meter. Makanya Angels falls yang juga diartikan sebagai salah satu malaikat jatuh, saking tingginya air terjun ini. Air terjun ini yang juga pertama kali ditemukan oleh seorang penjelajah yang bernama James Angels. Kala itu dirinya tengah terbang mencari emas di daerah Venezuela.

Kemudian ia tertarik akan sebuah air terjun dan dimana pada saat itu dirinya kemudian mendarat di dekatnya. Nama Air Terjun Angels sendiri yang dimana juga diambil dari namanya. Sayangnya, untuk datang ke air terjun ini menjadi salah satu hal yang tidak mudah. Kita yang harus menyewa sebuah pesawat untuk bisa datang dan juga mencapai lokasi. Lewat jalan darat memang menjadi salah satu cara yang memungkinkan, tetapi dimana waktu yang ditempuhnya yaitu bakal lama. Belum lagi dimana di dalam hutan Venezuela ini keadaanya masih sangat primitif, tentunya hal ini menjadi salah satu hal yang lumayan sangat menantang.

Salah Satu Negara Dermawan Dunia

Meskipun kaya akan minyak, namun Venezuela bukan benar-benar negara yang kaya. Meskipun demikian mereka bisa dibilang sangat dermawan. Beberapa kali pemerintah Venezuela memberikan bantuan kepada negara-negara yang membutuhkan. Bahkan mereka pernah menyumbang banyak kepada Amerika. Venezuela yang menjadi negara yang pernah menyumbang bergalon-galon bensin dan juga uang sebanyak $ 5 juta kepada Amerika pada saat negara itu terkena Katrina. Sayangnya Venezuela yang kemudian ditolak mentah-mentah.

Ya, ketika itu negara Paman Sam yang dimana tengah lemah lunglai lantaran bencana badai Katrina yang dimana sangat dahsyat. Venezuela pun kemudian berinisiatif memberikan bantuan berupa uang yang ada sebanyak $ 5 juta dan juga berjuta bergalon bensin. Sayangnya, bantuan ini yang malah ditolak oleh Amerika. 

Itulah beberapa fakta menarik yang di kumpulan tentang negara Venezuela. Selain menjadi negara yang terkenal dengan keindahannya, negara ini juga menjadi salah satu negara yang menyimpan banyak tempat menarik untuk dikunjungi.